Geunyang…

Because of the endless schedule, it’s not easy to see your face

Me inside the TV, you’re watching me on TV – that’s how we date

 

Should I quit?

When I think about you, I keep getting weak

 

Because I’m an idol, because I’m a celebrity

I can’t hold your hand when we walk, but

When I become more famous

When I become more confident

I will give you all the love I couldn’t give you now

 

I want to go out and go to the movies

I want to stick close to you and walk all day

Things that everyone else does

Things that are normal

Those things are difficult for us

 

I wondered if we should break up a few times

But I love you too much

 

As much as I love you

Music is so important to me too

So I can’t help it

After some time passes

After I become a bit more famous

I will reveal you to the world – I love you

 

Because of all the cameras

Because of my manager

I kept pushing back our dates

When my music succeeds

When everything goes well

I will give you all the love I couldn’t give you now

 

I’ll do everything for you

I’ll give you everything

 

This song is for you – I love you

(VIXX – I Don’t Want to be An Idol)

*sigh*

Lagu di atas udah lumayan lama sih sebenernya, tapi karena saya di sini sedang berada dalam tahap mendalami VIXX, alhasil baru sempet nyari lirik beserta terjemahannya. Kalo dilihat judulnya memang bikin penasaran. ‘I Don’t Want to be An Idol’? Sebenernya lagu ini mau bercerita tentang apa sih kok judulnya gini banget? Tapi ternyata setelah dengerin lagunya sambil baca liriknya, saya nangis! Lirik lagunya jujur banget, nggak mengada-ada, dan pastinya sesuai realita. Saya yakin seyakin-yakinnya bahwa lagu ini sangat menohok bagi Keipop idol yang diam-diam menjalin hubungan dengan kekasihnya dan belum punya cukup keberanian untuk go public, entah karena ditentang oleh agensi, memikirkan perasaan penggemar, atau mengkhawatirkan keselamatan kekasihnya! :” Secara dunia showbiz Korea berbeda dengan Hollywood sana. Selebritis barat (setahu saya) bisa dengan gamblang mengumbar kisah cinta mereka, bahkan di Indonesia juga begitu sepertinya :3 Kadang miris juga dengan kehidupan percintaan Keipop idol beserta segala anggapan bahwa memiliki tambatan hati seolah merupakan hal yang tabu (nangis).

Nggak tahu lagi harus bilang apa, yang lagu tersebut sangat mewakili para idol yang belum berkesempatan memperlihatkan kekasihnya kepada dunia. Saya yang termasuk pendukung aliran straight tentu saja berharap bias laki-laki saya berkencan dengan seorang wanita, dan bias wanita saya berkencan dengan seorang laki-laki. Simple, kan? Selama ini sudah cukup bias-bias saya dihinadina hanya karena berteman dekat atau mesra sebagai sunbae-hoobae (eaaa). Pengalaman pahit (?) itu membuat saya ingin mendengar satu hal dari bias saya: “AKU PUNYA PACAR.” Atau mungkin “AKU AKAN SEGERA MENIKAH.”. Sekian.

– Syupeodinie –

Advertisements

2 thoughts on “Geunyang…

  1. Haloooo Dini onnie. Masih ingat saya? Dari dulu saya tuh penggemar-penggemar tulisan onnie loh :p duluuuuuu banget ceritanya nostalgia pas onnie masih SMA haha aku ngirim pesan ke onnie dan bilang suka sama FF buatan nya Dinie Wonie Elf :p terus gitu……akhirnya kita wall to wall -…..- dan merambat ke dunia twitter karena facebook udah jarang dijamah(?) oke tebak siapa saya? :p jadi…….kalo boleh saya ikut komen! Boleh nggak boleh tetep komen deh, saya juga gitu onnie!!!!!! Saya malah pengen banget liat Cho Kyuhyun punya pacar. Terserah mau sama siapa. Walaupun saya nyeseeeeek, juga namanya fans. Wajar ajalah, idol juga manusia yang butuh cinta #eaaaaa dan jujur aja aku udah capek sama shipper shipper hardcore, macam Wo***nkyu Ky****umin dll itu. Apalagi kalo ada yang maksa, kalo bias ga boleh sama cewek laen melainkan sama shipperan mereka itu apa cobak. Tapi mau gimana lagi, fujoshi akut udah banyak banget dan aku bisanya diem aja lah onnie. Mau aku marahin ga mungkin, toh hak mereka juga. Cuman yah itu….kasian kpop idolnya :”'( tapi onnie, ada kemungkinan nggak mereka udah nikah diem2 gitu? Hahaha selalu mikir kayak gini sih aku. Apalagi Shinhwa tuh….dan sesepuh-sesepuh kpop idol lainnya huh, super junior masuk juga sih ._. Udah ah entar komen aku lebih panjang daripada yang onnie post -_-;;;

    • Era bukan? .___. Maaf kalo salah, ingatan saya agak payah T^T Faktor usia (?) *plak*

      Tapi makasih banget sudah mengapresiasi tulisan abal-abal saya ^^ FYI, Facebook yang Dinie Wonnie Elf udah deact loooh :””)

      Dan syukurlaaah kamu ternyata berada di jalan yang lurus (?). Saya pikir sangat jarang menemukan orang non-homoshipper di dunia Keipop ini :”) Nikah diem-diem? Astaga sering banget mikir kayak gitu!
      Gak ngerti sama jalan pikiran kayak gitu. Memang sih, itu hak mereka. Tapi yang nggak abis pikir itu mereka banyak yang muslim :”” Hahaha mendadak alim XD Maksudnya kalo ngefans itu tahu batasan gitu lah. Tahu norma sosialnya (?)

      Keep visiting my blog ya.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s