MAKASIH… :’)

Cuma mau bilang MAKASIH 🙂

MAKASIH buat yang udah bilang bahwa idol saya terbuat dari plastik.

MAKASIH buat yang bilang bahwa Kpop boygroup itu sekumpulan cowok ngondek dan banci.

MAKASIH buat yang bilang kalo Kpop idol itu homo (well, bahkan bukan cuma antis yang bilang begini).

MAKASIH buat yang telah mencacimaki idol saya sedemikian rupa :”)

MAKASIH juga buat yang telah mengatakan hal-hal buruk tentang bias atau grup-grup kesayangan saya. MAKASIH BANYAK, teman-teman. Kata-kata kalian merupakan cambuk bagi saya (atau kami) agar memberikan support lebih untuk mereka, agar wajah dan telinga kami kebal akan cercaan kalian.

Ucapan “TERIMA KASIH” ini bukan hanya untuk antis di luar Kpop, tapi juga untuk manusia-manusia yang bernanung di dalamnya. Manusia penyuka grup-grup Korea yang masih suka nyinyir pada grup Korea lain. Manusia pemegang fandom yang masih suka memicingkan mata pada fandom lain. Terima kasih 🙂

Saya nggak mau ambil pusing, sungguh. Silahkan berpendapat apa saja, ini negara demokrasi katanya. Iya, apapun. Tapi apakah terpuji apabila mengeluarkan pendapat tanpa mempertimbangkan sisi baik dan buruknya? PIKIR AJA SENDIRI HAHAHA 🙂

Nggak tahu kenapa saya nulis ini. Mungkin saya capek, atau mungkin jengah. Ini terlalu mainstream (?). Sepertinya percuma saja mendengungkan toleransi bla bla bla, tidak akan didengar karena kesadaran itu ada pada diri sendiri. Sekian 🙂

Intinya walaupun capek dan jengah, tapi saya tetep nggak bisa keluar dari dunia Kpop hahaha :3

Leave a Reply

