Enseignement du FLE en TI

shutterstock_93378586

Hore (?)

Akhirnya UAS dua mata kuliah yang saya anggap horor telah terlewati dengan (kurang) mulus.

Pasti pada nebak kalo saya akan menceritakan dengan detail sedetail-detailnya, kan? Ha! Dalam mimpimu, Nak! :p

Saya tidak akan mengatakan apapun tentang UAS. Tidak untuk kali ini. Cukup sudah saya memberi perhatian pada sesuatu yang bahkan tidak memperhatikan saya. Sakit. Capek.

Btw pada bingung kan dengan judul postingan ini? Wakakaka jangan tertipu dulu, plis! Saya orang Jawa tulen kok (?). Pokoknya jangan ambil pusing dengan judul di atas, oke? Saya hanya asal comot biar kelihatan ‘wah’ gitu :p

Barusan saya teringat akan sebuah percakapan dengan seorang teman beberapa semester yang lalu (kesannya saya udah semester tua -_-). Saat itu pembicaraan kami random seperti biasa, hingga akhirnya menyangkut pada sebuah topik yang cukup serius: perkuliahan. Tapi jangan salah, yang kami bicarakan bukan tentang masa depan dan tetekbengeknya, melainkan membahas mata kuliah dari jurusan lain. Nah, lho. Bingung, kan?

Saat itu saya memang tengah membuka SIKADU (sebutan bagi portal akademik kampus saya) dan iseng melihat-lihat mata kuliah dari jurusan-jurusan lain. Saya langsung gigit jari Wufan ketika membaca nama-nama mata kuliah yang terpampang jelas di layar, lalu seketika  saya dan teman saya (sebut saja Bunga Mawar Berduri Nusuk-nusuk) memiliki pikiran yang sama: Kok nama mata kuliahnya kece-kece, ya?!

Bukan tanpa alasan kami memiliki pikiran seperti itu. Selama ini saya hanya mengenal mata kuliah di jurusan yang saya geluti dan namanya tidak seberapa keren. Coba saja tengok salah satu mata kuliah jurusan lain, misalnya di jurusan Pendidikan Bahasa Perancis yang bernama Enseignement du FLE en TI. Dengan sekali baca saja namanya terlihat keren, bukan?

Coba bayangkan ketika kita sedang berjalan di kampus menuju ke kelas, lalu ada teman lewat yang nanya, “Mau kuliah apa?”, lalu kita menjawab “Enseignement du FLE en TI.”. Kece, kan?

Saya juga sering sih menjumpai orang yang bertanya seperti itu, sering banget malah, hampir setiap hari. Di jurusan saya, kalo ditanya, “Mau kuliah apa?”, jawabannya bisa “Pendidikan IPS SD”, “Pengembangan Matematika SD 2”, atau “Profesi Keguruan”, pokoknya yang berbau-bau keesdean dan keguruan. Yah, namanya juga pegeesde -___-

Eits, tapi jangan salah, bukan berarti saya meremehkan jurusan dan mata kuliah di sini lhooo :3 Bahkan kalo boleh dibilang mata kuliah di jurusan saya sangat sangat unik dan berbeda dari jurusan lain. Di sini kami mempelajari segala bidang, mulai dari eksak, bahasa, seni, dan masih banyak lagi. Tidak perlu dijabarkan satu-satu lah yaa~ pasti jadinya panjang sekali :3 Jurusan ini terhormat sekali lhoo, teman-teman, walaupun bukan “saya banget”. Yang jelas tujuan orang-orang kuliah di sini adalah untuk mencerdaskan anak bangsa walaupun mencerdaskan diri sendiri saja saya masih kewalahan (?) -_-v

Jangan melihat sebuah mata kuliah dari namanya. Lihatlah dari isinya.

Biaaaaas~~ ke mana kau? (?)

Syupeodinie

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s